88 Unit Alat mesin Pertanian, Dibagikan Kepada Kelompok Tani di Pati

Artikel FS

Legislator Senior Asal Pati dari Partai Golkar Firman Soebagyo kembali memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani di Kabupaten Pati. Rabu, 07 Oktober 2020.

Dalam kesempatan ini bantuan yang diberikan Anggota Komisi IIV DPR RI itu memberikan bantuan sebanyak 88 unit Alsintan, dengan rincian, Tracktor Roda 4 sebanyak 5 unit, Combine Helvester Multiguna sebanyak 2 unit
Combine Helvester Besar sebanyak 1 unit, Combine Helvester Sedang sebanyak 1 unit.

Selanjutynya, tracktor Roda 2 sebanyak 25 unit,Pompa Air 3” sebanyak 1 unit Pompa Air 4” sebanyak 19 unit Pompa Air 6” sebanyak 5 unit, Transpanter sebanyak 2 unit, Cultivator sebanyak 8 unit, Hand Sprayer sebanyak 4 unit,Power Traser sebanyak 5 unit, Conseler sebanyak 4 unit,Power Trasser Mobile Multi Guna sebanyak 4 unit dan Power Trasser Multi Guna sebanyak 1 unit.

Firman Soebagyo melalui pertemuan online yang diselenggarakan Dinas Pertanian Pati mengatakan bahwa penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan) harus dilakukan seiring kemajuan teknologi diera modern ini, dan apabila peruntukannya tidak sesuai maka akan dicabut haknya.

Bantuan tersebut, lanjutnya untuk menunjang kegiatan petani dan untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dengan harapan petani bisa sejahtera dan makmur serta menjadi sentral pangan kedepannya.

“Saya memberikan bantuan alsintan ini agar para petani di Kabupaten Pati dapat menjadi petani yang modern agar mampu meningkatkan produksi pertanian yang lebih besar dalam rangka menjaga ketahanan pangan,” ucap Firman

Di kesempatan yang sama, Kepala Distankan Pati Muhtar Efendi menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Alsintan yang diberikan oleh Anggota DPR RI Firman Soebagyo.

“Untuk kedepan alsintan-alsintan lainnya yang perlu diinventarisir yang sangat dibutuhkan sehingga dalam usaha pertanian efektif dan efisien, penyerahan bantuan ini waktunya tepat, karena sebentar lagi akan digunakan oleh petani dalam budidaya pertanian,” sambungnya

Firman tak hanya kali ini saja memberikan bantuan kepada masyarakat kab pati bahkan sudah tidak terhitung jumlahnya.

Dengan adanya bantuan alat pertanian yang telah diberikan tidak justru disalahgunakan oleh kelompok Tani. Sehingga dengan teknologi ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani. Serta berharap petani yang menerima langsung dapat memanfaatkan bantuan secara optimal.

Patinews

Related Posts